SYARAT PENDAFTARAN KALABAHU KE-23 LBH SEMARANG

07 June 2021



LBH Semarang merupakan lembaga yang secara konsisten dan berkelanjutan memberikan bantuan hukum secara struktural kepada masyarakat miskin; buta hukum dan tertindas dengan mengedepankan nilai keadilan dan Hak Asasi Manusia. Melalui KALABAHU, LBH Semarang mencari dan mencetak kader-kader Pengabdi Bantuan Hukum untuk terus menjaga dan menjalankan nilai-nilai perjuangan Hak Asasi Manusia melalui Bantuan Hukum Struktural.


KALABAHU akan memperkenalkan kepada peserta mengenai kerja-kerja advokasi LBH Semarang. Para peserta akan mendapatkan materi seperti ideologi, advokasi litigasi dan nonlitigasi, kampanye mengenai isu-isu yang menjadi fokus LBH Semarang. Para peserta juga akan mempelajari Gerakan Bantuan Hukum Struktural yang menjadi pedoman kerja LBH Semarang. Untuk itu, LBH Semarang kembali menyelenggarakan KALABAHU ke XXIII dengan mengusung Tema "Connecting Souls Reclaiming Democracy" LBH Semarang mengundang rekan-rekan yang berminat untuk bergabung dan menjadi bagian dalam KALABAHU ke XXIII. 


Calon peserta KALABAHU harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:


1.      Sarjana atau mahasiswa (Semua Jurusan)

2.      Bagi yang berstatus mahasiswa, minimal telah menempuh 110 SKS

3.      Usia Maksimal 27 tahun pada saat hari pendaftaran

4.      Bagi sarjana, melampirkan Scan ijazah S1/SKL yang telah dilegalisir

5.      Bagi mahasiswa, melampirkan Scan transkrip nilai yang telah dilegalisir

6.      Scan KTP atau Identitas lain 

7.      Melampirkan pas foto berwarna ukuran 3x4 (2 lembar) 

8.      Melampirkan surat pernyataan Bukan bagian dari Institusi PNS, AnggotaPOLRI/TNI/BIN/Organisasi Paramiliter Unduh

9.      Membuat surat pernyataan bersedia mengikuti seluruh rangkaian KALABAHU Ke- XXIII diatas materai 10.000  Unduh

10.  Mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan panitia Unduh

11.  Melampirkan karya bertemakan HAM dan Demokrasi (esai/puisi/foto dengan meyertakan deskripsi/Poster dengan menyertakan deskripsi/Video dll) 

12.  Mengikuti Tes Tertulis dan wawancara via Online

13.  Semua dokumen dikirmkan melalui e-mail [email protected]


Biaya live in dan akomodasi selama pelatihan KALABAHU berlangsung sebesar Rp.250.000,- (bagi peserta yang lulus seleksi dan dibayarkan melalui rekening LBH Semarang : 0031395593 BNI A.n Lembaga Bantuan Hukum Semarang.


Bagi peserta yang tidak mampu, tersedia beasiswa dengan mengajukan permohonan keringanan biaya disertai lampiran bukti yang relevan.


Sebagai sebuah lembaga yang memperjuangkan pemenuhan, penghormatan dan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM), dalam setiap langkah organisasi, LBH Semarang selalu berpegang teguh pada nilai-nilai keberagaman; non-diskriminasi; dan keadilan gender. Untuk itu, dalam proses seleksi peserta Kalabahu, LBH Semarang akan menilai calon peserta berdasarkan kualifikasi tanpa memandang ras; agama; warna kulit; jenis kelamin; ekspresi dan identitas gender; orientasi seksual; disabilitas; dan status perkawinan. LBH Semarang bangga dan akan terus berusaha untuk dapat menjadi organisasi yang menerapkan kesetaraan kesempatan dalam setiap kegiatan dan seleksi yang diadakan. 


Hormat kami,

Semarang, 3 Juni 2021


Lembaga Bantuan Hukum Semarang


Keterangan : Berhubung KALABAHU Ke-XXIII LBH Semarang dilaksanakan secara online diharapkan para calon peserta memiliki koneksi internet yang stabil.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi:


Dhika              (089653054626)

Tuti                 (0853-8518-1711)

Yunianto        (0812 3121 4579)

Email: [email protected]

Web: www.lbhsemarang.id 





 


 


 


 


 


Categories : Kalabahu

Bagikan

Comment

Berita Utama